Hello world!
August 3, 2017
Iklan Luar Ruang yang Dinamis “MOBILAN”
October 10, 2017

“MANGAN” Startup Kuliner Review yang mampu ber ekspansi

Solo merupakan kota budaya yang menyajikan banyak ragam tempat kuliner dengan beragam menu masakan, namun tak sedikit masyarakat lokal bahkan pendatang/turis bingung ketika ingin mendatangi tempat-tempat makan tersebut. Startup MANGAN salah satu startup lokal asal kota solo ini menjawab tantangan tersebut, meluncurkan sebuah apalikasi yang mengulas restoran/tempat makan yang berada dikota solo pada tahun 2015 Dan saat ini sudah ber ekspansi ke kota gudeg Yogyakarta ,konten yang disajikan cukup menarik.. Hamzah selaku CEO dari mangan sendiri memiliki harapan besar untuk aplikasi ini agar bisa ekspansi lagi ke kota-kota besar nah tentu didukung juga oleh sang CTO mbak Ely Desynawati Karena disisi teknologi inilah yang akan menjawab harapan sang CEO, Penasaran dengan aplikasi ini.? Oke kita akan ulas aplikasi MANGAN ini.

Isi/Konten

Isi/konten dari mangan mengulas tentang kuliner-kuliner yang ada disolo, mulai dari menu yang disajikan, kualitas rasa dan juga lokasi tempat dimana kuliner tersebut berada serta jam buka nya hlo, so kalian juga bakal tau jam buka dan tutup kulineran yang terdaftar di aplikasi mangan ini. Mangan juga memberikan rekomendasi kuliner bagi kalian yang ingin berkuliner sesuai dengan budjet, atau dari nilai favoritnya. Aplikasi mangan juga mengklasifikasikan kuliner berdasarkan kategorinya, dan buat kalian yang belum tau wujud menunya atau wujud restonya jangan khawatir aplikasi mangan menampilkan foto-fotonya juga meskipun tidak secara lengkap tapi cukuplah untuk gambaran buat kalian yang ingin berkunjung atau menikmati kuliner. Menarik gak.? Buat mimin sih menarik tapi ulasannya kurang detail, gambar juga kurang beragam, hehe.

Ui/ux/tampilan

Ui/ux atau yang sering kita tau ini adalah user interface atau tampilan keseluruhan dari aplikasi, yup mangan memiliki user interface yang  friendly cukup mudah digunakan untuk orang awam tentang teknologi sekalipun. Ada 4 (empat) menu tab diatas yaitu home, lokasi kuliner, like, dan notifikasi. Halaman  awal ketika kalian buka aplikasi mangan akan dihadirkan menu favorit di bagian atas, kemudian rekomendasi dan yang terakhir kategori yang isinya beragam, tab menu lokasi kuliner memuat data kuliner yang direview oleh mangan dan berdasarkan lokasi terdekat dari kalian pada saat itu, menyenangkan bukan Karena sudah direkomendasi oleh jarak, menu like atau lebih tepatnya kuliner yang pernah kalian like atau simpan, jadi kalau ingin melihat kembali kuliner apa saja yang sudah pernah anda simpan atau like dapat dilihat di menu ini, menu notifikasi, kalau dari mangan ada promo kalian akan di kirimkan notifikasi di menu ini. Secara keseluruhan tampilan dari aplikasi ini cukup sederhana namun berisi, tetapi dari segi pemilihan warna kurang begitu memuaskan Karena tidak begitu menarik dan tidak memanjakan mata.

Teknologi

Yup teknologi merupakan bagian penting dalam aplikasi, mangan memiliki teknologi yang baik Karena aplikasi ini dapat berjalan di Android maupun di iOS. Spesifikasi minimun yang digunakan untuk android adalah 4.0.4 atau yang kita kenal ICS (Ice Cream Sandwich) sedangkan untuk iOS spesifikasi minum yang digunakan adalah iOS 7. Yup secara keseluruhan dari sisi teknologi tidak ada masalah, Karena adapat berjalan di handphone yang spesifikasi kecil terbukti spesifikasi minimal yang dibutuhkan hanya di android 4.0.4 untuk yang iOS cukup dengan iphone 4 sudah bisa lah, hehe. Sayang  mimin tidak dapat informasi terkait perkembangan teknologi yang akan diterapkan mendatang untuk versi selanjutnya, menurut mimin sih masih banyak yang bisa di eksplore untuk teknologi aplikasinya dan juga layanannya Karena masih banyak problem yang belum terjawab.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *